Thursday, June 26, 2014

Tips Cara menyaring minyak bekas masak

Assalamualikum Semua


Tips ini pastilah para ibu- ibu sudah tahu cara membersihkan minyak bekas gorengan. Tapi inilah cara saya untuk mengunakan minyak bekas gorengan yang saya pakai hanya sekali saja, kalau dibuang sayang, jadi saya coba untuk menyaringnya. Awalnya saya hanya mengunakan saringan teh karna lubangnya lebih kecil tapi tetap saja ada partikel2 hitam bekas minyak yang terbawa, jadi kemarin saya mencoba dengan menyaringnya dengan mengunakan paper towel dan saringan teh, alhamdulillah hasilnya luar biasa, minyak saya kembali bening dan bisa digunakan untuk 1 kali pemakaian lagi.
Minyak jelantah bekas mengoreng ayam dan bola-bola tahu, banyak sekali hitam2nya sisa dari gorengan
Ini cara saya menyaring minyaknya, kichen towel yang di potong 1/4 kemudian buat kerucut diatas saringan teh, alirannya memang sedikit lambat tapi harus sabar yaaa
Ini sisa dari makanan yang digoreng yang menempel di kertas, sekecil apapun masih tetap tersaring
Tadaaa.... Ini hasilnya, minyak saringan saya, jenih bukan??? Seperti minyak baru, jadi bisa di pakai 1 kali lagi deh. Ok selamat mencoba ^_^



No comments:

Post a Comment