Thursday, March 7, 2013

Odeng Guk (Fish Cake Soup)

السلام عليكم 😀 semua

Resep ini sebenarnya sudah lama di buat tapi karna kesibukan saya pribadi membantu suami di toko jadi belum sempat juga posting di sini, Alahmdulillah akhirnya ada juga waktu luang nih untuk nulis resep serta upload fotonya ditambah lagi bisa dengarin lagu 😍 kesukaan saya nih, untuk dengarin lagu akan otomatis ke putar saat buka blog saya , dan  untuk resep silahkan di lihat di bawah yaaa sangat mudah sekali, ini menjadi makanan saya ketika saya sakit karna lebih mudah mencernanya karna ada kuahnya, nah yang teman2 butuhkan adalah :

Bahan :

  1. 1 bungkus Japan Odeng (fish Cake) 
  2. 2 helai daun bawang
  3. 1 gengam tauge
  4. 2 sdm soy sauce
  5. 1 sdm hon dashi
  6. 2 cups air
  7. 5 buah cabe rawit (bila suka)


Cara :
Masukan air 2 cups ke dalam pot, kemudian bersihkan odeng dulu dengan air mengalir kalau nga di di bersihkan juga nga apa2 bisa langsung masukan, (kalau saya, saya bersihkan dengan air kran yang mengalir agar sisa es yang terdapat di odeng nga ke bawa mencair nanti), tambahkan soy sauce, cabe rawit, masak  odeng sampai setengah matang, tambahkan tauge, dan hon dashi, rasakan apakah sesuai selera anda, 5 menit sebelum matikan api tambahkan potongan daun bawang, odeng siap di santap :D, rasanya odeng sup ini adalah manis pedas karna saya menambahkan cabe rawit. 
..........oh ya hampir lupa nih ^_*,  cara ini hanya buat teman2 yang tidak mau memakai bumbu yang ada di dalam kemasan  karna mengandung alkohol, kalau teman2 yang ingin memasak dengan bumbu tersebut bisa langsung memakai bumbu yang telah disediakan pada kemasan odeng  caranya hampir sama, cuma yang teman2 butuhkan adalah air, masukan odeng berserta bumbunya, tambahkan tauge, cabe rawit kalau suka dan daun bawang siap deh... 
Odeng akan mengembang jadi besar dan lunak yaaaa, rasanya enak banget apalagi kalau di makan saat winter atau musim hujan, selamat mencoba ya teman2,:D
Ini menu makan siang saya, kita makan dengan kimchi buatan saya sendiri, Alhamdulillah Oppa suka, insha Allah saya diberi kesempatan posting cara pembuatan kimchi, :D amin



Annissa Yoon ^_*

2 comments:

  1. uni, kemana aja. ga ada kabarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. السلام اعليكم 안녕하세요 (annyong haseyo ) uni, 😃 nga kemana2 uni, cuma sibuk sama kerjaan, maaf ya baru di balas nih comment nya, uni punya blog juga ya? Boleh dong saya intip2 ke sana??😉

      Delete