Wednesday, October 10, 2012

Shrimp Fried(Udang Goreng)새우튀(Sae Woo Tui Gim)

Assalamualikum Semua

Alhamdullilah saya mendapatkan resep baru saat masak udang. Ide ini muncul saat saya harus memasak dengan cepat untuk makan siang mertua dan suami, karena setiap hari saya membantu di toko dan pulang saat makan siang jadi kalau memasak makanan yang cukup lama tidak punya waktu lagi, sehingga saya harus memutar otak ini supaya bisa menghasilkan makanan yang enak dalam waktu yang relatif singkat, muncul lah ide untuk masak udang ini dengan bumbu yang tidak pernah saya gunakan sebelumnya. Biasanya saya dalam mengolah udang saya selalu memberi jahe dan bawang putih, sekarang saya tidak mengunakan itu tapi dari bumbu yang telah ada yaitu Adobo All Purpose Seasoning dan Lawry's Seasoning Salt, harganya pun murah dan mudah mendapatkannya di supermarket terdekat di kota Anda :D



Bahan :
  1. 20 buah udang (sesuai kebutuhan)
  2. 1/2 buah lemon
  3. 1/2 Goya Adobo All PurposeSeasoning
  4. 1/4 Lawyers"s Seasoning Salt
  5. 1 buah telur
  6. Bread Crumbs sesuai kebutuhan (saya tidak pakai takaran secukupnya saja)
  7. Korean Bread Crumbs 
  8. 1/2 cups air
  9. Minyak untuk mengoreng
Cara :
  1. Cuci bersih udang kemudian peras air lemon ke udang diamkan beberapa menit, udang akan berubah warna agak sedikit kemerahan, tiriskan 

2. Campurkan kedalam udang bumbu adobo dan seasoned salt diamkan kebih kurang 15 menit
3. Dalam 1 buah magkok kecil kocok telur dengan megunakan garpu atau sendok
4. Dalam 1 buah mangkok lain masukan korean tepung beri sedikit adobo dan seasoning salt, tambahkan air aduk-aduk hingga rata (sedikit kental)
5. Dalam piring kecil letakan bread cramb
6. Panaskan minyak, gunakan api sedang, ambil udang dengan mengunakan sumpit,balurkan ke tepung yang basah, telur dan terakhir ke bread cramb, lakukan sampai udang habis, goreng sampai kecoklatan, sajikan dengan saus 

Note:
  • Setelah mengoreng alas piring dengan tisu  untuk menghilangkan sisa minyak yang ada di udang
  • Jangan lupa harus ada sayurannya yaaaa

Annissa Yoon






No comments:

Post a Comment